Bersama Kita Bisa... Kita Bisa Karena Kita Ada... Kita Ada Karena Kita Juara...

Bersama Kita Bisa... Kita Bisa Karena Kita Ada... Kita Ada Karena Kita Juara...

Rabu, 27 Januari 2010

Kesempatan Itu Masih Ada

Rabu, 27 Januari 2010
oleh: Galih Dharma Dewangga*


Segala puji hanya milik Allah swt Rabb semesta alam dan shalawat serta alam semoga selalu tercurahkan kepada Qudwah Hasanah kita Rasulullah Muhammad saw, tanpa terasa beberapa hari lagi Insya Allah kita akan menjumpai bulan yang disucikan yang didalamnya terdapat banyak sekali kebaikan bagi orang-orang yang menjalankan ibadah shaum.


Wahai saudaraku,
Bulan itu adalah bulan Ramadhan, Allah swt menjadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan yang Agung memberikan keistimewaan yang banyak sekali kepadnya, serta menjadikan sebagai salah satu fase kehidupan yang paling berharga dan salah satu stasiun perjalanan di atas jalan hidup yang lurus. pada bulan itu seorang muslim mencurahkan sebagian besar perhatiannya kepada Allah swt semata. Ia adalah bulan Ruhani, bulan kebersihan jiwa, bulan munajat, serta waktu untuk menghadap kepada Allah swt, memohon pertolongan dari Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar dan menjalin hubungan dengan Al Mala'ul A'la.


saudarku sekalian,
hendaklah kita memanfaatkan kesempatan memberikan waktu untuk bisa berjumpa dengan bulan Ramadhan. boleh jadi kesempatan berjumpa dan menjalankan ibadah Ramadhan tahun ini adalah yang terakhir kali dalam hidup kita. oleh karena itu, kita tidak ingin kesempatan ini berlalu begitu saja tanpa makna dalam investasi ibadah kepada-Nya dan berusaha agar tidak ada waktu yang berlalu tanpa amal shalih. hendaknya kita melakukan persiapan lahir dan bathin dengan senantiasa bertaubat, memohonampunan dan meninjau lembaran-lembaran masa lalu.


marilah kita sambut datangnya bulan Ramadhan dengan suka cita dan penuh kerinduan sehingga dapat menumbuhkan motivasi atau semangat dalam menjalankan segala amal ibadah di bulan tersebut.
"Ya Allah berikanlah kepada kami barokah pada bulan Rajab, Sya'ban dan berikanlah kami kesempatan untuk berjumpa kembali dengan Ramadhan-Mu yang suci...kabulkanlah Ya Allah,,"


ungkapan diatas merupakan untaian do'a yang dilantunkan oleh para sahabat enam bulan sebelum orang-orang yang dicintai Allah swt tersebut bertemu dengan bulan Ramadhan. bisa kita bayangkan betapa berharga dan istimewanya Ramadhan bagi mereka sehingga kedatangannya sangat dinanti dan dirindukan, hingga Rasulullah saw menyatakan: "sekiranya umatku mengetahui akan kandungan yang dibawa bulan Ramadhan, maka semuanya akan berharap agar sepanjang tahun berisi hanya bulan Ramadhan.
bagaimana dengan kita???... apakah Ramadhan merupakan suatu hal yang SPECIAL dihati kita??? Kesempata Itu Masih Ada... Insya Allah, Wallahu a'lam Bi Shoab.

*penulis adalah Ketua Komda Uswah periode 2008-2009

0 komentar:

Posting Komentar